Pulang Kampung,Seno Gumira Ajidarma dan Penembak Misterius

Lupa kapan, lupa tanggal
Flash back saat gw nganter cewek gw ke Gramedia Semarang nyari Novel sebagai bahan skripsi, gw iseng liat deretan tumpukan dan jejeran buku-buku karya sastra indonesia yang ada di toko tersebut, nach gw liat satu buku judulnya Penembak Misterius, covernya hitam, Pikir-pikir "Bukunya tipis, g perlu mantengin lama-lama untuk tau isi buku tersebut, kebetulan juga itu buku berupa kumpulan cerpen, kayak FTV SCTV (sekalibar) jadi gw gak perlu lama-lama berada dalam perasaan penasaran oleh sebuah karya fiktif. Harganyapun cocok lah buat kantong mahasiswa kayak gw, yang dalam pola makan sehari-hari gk jelas frekuensinya karena tuntutan hidup irit..."
Singkat cerita gw beli dech tu buku, sesampainya di kos gw baca dech itu buku, tapi belum sempet baca eh malah moot baca gw hilang, yach terpaksa itu buku harus vakum dan rela tidur panjang bersama tumpukan buku-buku kuliah gw...
Nah bru tadi malem buku itu gw buka dan gw tatap kembali, Isinya menarik, bagus tapi butuh telaah lebih untuk mengerti isi itu buku. Yang jelas dari pemikiran pendek gw mengenai cerita Sarman, Setelah lima bulan berada di bekasi gw hari ini berfikir untuk pulang ke rumah, ke kampung halaman gw untuk mencari kebahagiaan, kedamaian, kenyamanan hidup gw kayak dulu.
Uang memang bisa menjadikan bahagia, tanpa uang kadang kita juga tidak dapat bahgi,tapi ingat ada kebahagiaan yang tidak bisa dibeli,dinilai,dan dihargai dengan uang, alangkah arif jika kita sebagai manusia berfikir bahwa kebahagiaan hakiki, kenyamanan hakiki,  dan juga kehidupan hakiki tak selamanya bergan dengan uang,..

No comments:

Post a Comment

Mohon isikan komentar guna kemajuan Arifzp88