Untuk Cikal Multimedia SMK Al-Kautsar

 Tiga minggu sudah aku memulai rutinitas baruku sebagai pengajar dasar-dasar multimedia di SMK Al-Kautsar, Ada perasaan senang ketika aku mengajar meraka dan ketika mulai memandang mata murid-muridku, dengan penuh harapan. Aku iri pada mereka yang masih memiliki ssemangat dan harapan yang semua itu tak aku miliki,guru mereka. Dan doaku pula agar pandangan mata tu tak akan hilang oleh waktu, tak akan hilang ketika mereka dewasa nanti. Dan ketika nanti ada harapan dari mereka yang tak tercapai aku ingin mereka tetap semangat, ataupun sebaliknya ketika semangat mereka mulai memudar ada harapan mereka yang masih tersisa sehingga mereka mampu untuk bangkit dan menemukan semangat mereka lagi. Untuk muridku sadarilah apa yang bapak sampaikan tak ada satupun yang sia-sia, Bapak yakin kalau kalian masih memiliki pandangan mata seperti hari ini pasti ilmu yang kalian dapat akan mampu kalian terapkan dalam kehidupan kalian. Jika suatu saat nanti kalian ingin menjadi seorang karyawan, pegawai, bapak harap kalian masih ingat akan ilmu yang bapak berikan, dan apabila kalian senang menjadi pengusaha kalian dapat mengaplikasikan ilmu kalian untuk biddang usaha kalian, dan jika kalian belum menjadi apa-apa ingatlah slalu filsafat-filsafat bapak.